» » MediaTek Perkenalkan Pump Express 3.0, Pengisian Baterai Tercepat

Brand chipset MediaTek terus berinovasi dalam memberikan teknologi yang mumpuni terhadap perkembangan smartphone. Tentunya ini sangat penting, agar chipset buatan MediaTek tetap dilirik oleh para vendor smartphone.
Salah satu teknologi yang tengah diminati dalam perkembangan smartphone adalah pengisian daya yang lebih cepat karena tuntutan akivitas mobile. Dalam ajang Computex 2016 ini, MediaTek memperkenalkan teknologi pengisian daya cepat yang bernama Pump Express 3.0. Ini merupakan sebuah metode pengisian ulang daya baterai yang diklaim mampu mengisi daya dari 0% hingga 70% dalam waktu 20 menit.
Sedangkan untuk pengisian selama 5 menit dapat memberikan waktu berbicara selama 60 menit. Tentu ini merupakan inovasi yang sangat menakjubkan, karena teknologi pengisian terbaru ini memiliki kecepatan isi ulang yang lebih tinggi, sekaligus efisiensi yang membuat temperatur smartphone lebih dingin ketika diisi ulang. Namun tidak disebutkan berapa temperatur ketika mengisi ulang beterai dengan teknologi ini.
Kendati demikian, MediaTek telah menjelaskan bahwa cara kerja teknologi ini dengan melakukan bypass para sirkuit charging di dalam smartphone dan memindahkan arus listrik dari adaptor langsung ke baterai. Tentu ini kelihatan terlalu riskan, namun tenang saja karena MediaTek berani menjamin kenyamanan Anda. Hal itu karena MediaTek telah menggunakan lebih dari 20 sistem proteksi yang akan menghindarkan perangkat dan charger dari masalah overheat.
Pump Express 3.0 ini akan mulai diterapkan pada chipset MediaTek Helio P20, dan akan mulai diproduksi dan diusung oleh perangkat-perangkat keluaran akhir tahun ini.

Tentang Unknown

Seorang kontributor blog yang aktif jadi pengembang konten sekolah atau konten pendidikan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Balik
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Beri komentar